+62 goes +65

my very first time abroad!

kemana? singapore.

kenapa singapore? karena adaaaa.... : SIMIAN MOBILE DISCO, DIGITALISM, MASSIVE ATTACK, and.... my recent favourite : GD&TOP & SEUNGRI !! all LIVE!

yes i'm a concert junkie. dan walaupun tahun ini musisi yang dateng ke indonesia udah kayak rombongan haji, nothing interesting for me though. kecuali the radio dept., yang sayangnya saya lewatkan. so when i heard GD&TOP & Seungri & Massive Attack are coming as Singapore F1 line up, i gather all the moneys that i've had and buy the airline ticket. i didn't even had much time to save money to live in singapore. then 2nd blessing / disaster are coming : my friend told me that on September 21st Kele, Simian Mobile Disco and Digitalism are playing in Singapore, on that very night that i've landed! i'll be so damned if i don't watch them as Simian Mobile Disco are my most coveted electronic artist! so after 1 week full of anticipation, finally! finally! finally! i'm going abroad!

and may i warned you that this will be a tedious story about an over-excited girl and her trip in singapore?

DAY 1, September 21st 2011 : Soekarno-Hatta - Changi - Avalon


Jujur ya, pas sampe Soekarno Hatta saya bingung celingak-celinguk harus ngapain. Counter maskapai penerbangan berderet dari ujung ke ujung, gate A-B-C-D-E, what the fuck should i do? akhirnya saya cari jadwal penerbangan, dan disitu tertera kalau AirAsia ada di Gate D. OK then, to Gate D i depart. Karena saya udah web check-in, sampe sana saya tinggal nunjukkin boarding pass dan bayar airport tax IDR150.000. di sini lah bencana dimulai. Duit saya ilang. FFFFFFUUUUUCCCCKKKKKK. entah di mana dia sekarang berada. Yang jelas saya udah nggak pegang rupiah lagi, ATM nyaris kosong, mau bayar pake SGD di sana nggak ada kembalian, ke money changer di dalem bandara juga nggak ada tukeran duit, kebayang paniknya kayak gimana? i'd rather bomb the entire airport than not watching Simian Mobile Disco while it's chance are right infront of me!! Pas udah mau nangis kelojotan sambil nunggu transferan dari teman baik saya, tiba-tiba saya disamperin mbak-mbak AirAsia yang kayaknya ngeliat kalo saya udah mau nangis. dia nanya, kalo kembaliannya pake rupiah aja gimana? dia takut saya telat karena antrian di imigrasi lumayan panjang juga. pengen bilang jangan karena saya nggak mau rugi sementara setiap SGD itu berharga, tapi saya bakal rugi lebih banyak kalo ketinggalan Simian Mobile Disco! so finally i said yes, heading to immigration, and while i'm in waiting room i'm crying... because i'm surrounded by lots of good people, why the fuck i'm not being gratefull? ada yang ngasih SIM card singapore, ada yang ngasih tips di sana, ada yang ngebeliin tiket, ada yang mau ngutangin tiket, ada yang mau last minute transfer, jadi saya nangis sambil diliatin bapak-bapak deh. pesawat delay 30 menit jadi saya puas-puasin mewek dulu aja sebelum party. ajiah gitu.

Mendarat di Changi jam 22.30 malem. Temen saya bilang pengen jam 23.00 udah di sana, jadi instead of pulang dulu, ganti baju, dandan, taro barang, dsb., we go straight to avalon from changi! and yes i came to avalon bringing my suitcase!


and Avalon is an uber cool club that just opened it's door in Singapore on September 16th! waktu saya dateng yang ada di atas panggung itu Kele (Bloc Party), dan yang ada di atas meja itu Smirnoff (vodka). TOLONG DICATAT : saya seharian belum makan, dan capek banget lari-lari di airport ( both of them), jadi dengan juaranya baru minum 2 gelas aja saya udah mabuuu.


Habis Kele itu Digitalism, yang langsung mainin lagu pertamanya : Idealistic! dan sedihnya setelah itu saya udah nggak inget mereka mainin lagu apa aja... Oh iya satu hal yang menarik di Singapore : Di sini orang dilarang merokok di dalam ruangan, termasuk club! Pertamanya saya kaget, how the fuck did i party without smoking? kalo mati gaya ngapain dong? kalo mau ngerokok harus keluar dulu? tapi ternyata malam itu saya terlalu mabu' untuk merokok. Setelah entah berapa lagu dimainin Digitalism, saya tidur. Yess i'm sleeping in Avalon. DAN SEDIHNYA TETAP TIDUR SAMPE SIMIAN MOBILE DISCO MAIN. FFFFF. saya cuma inget lagu pertama mereka "Sleep Deprivation" which sounds very right to me at that time, setelah itu saya nggak inget apa-apa :(


(pas masih agak sadar)

SO, unfortunately that's the end of my memorable adventure in Singapore, Day 1. Thank you Yumi, Issa, and Tadya yang sudah ngebawain tas dan koper saya. I know that's heavy. You girls lucky didn't have to cary me all the way home :p. I'm so lucky i'm with you!

No comments:

Post a Comment