DAY 2, September 22nd 2011 : Tadya's Home - Bugis Junction - Singapore Art Museum - Singapore National Museum - Zhang Sweeke (?) - Raffles Hotel - Clark Quay

Waking up with heavy head because of the hangover. Stoned for almost half and a hour. Pokoknya nggak mood ngapa-ngapain. But fuck it, i'm in Singapore for the very 1st time, masak iya gw tidur seharian di rumah? Maka demi memenuhi janji dengan temen saya di Singapore, berangkatlah kita ke Bugis Junction, naik MRT! yeah ini perdana saya naik MRT! pertamanya jelas bingung, tapi lama-lama (setelah 2 hari) akhirnya ngerti cara baca peta, ganti line, baca arah, dsb.


Ketemu Chloe buat ngambil tiket F1, fuck yeah i'm watching F1~ and Massive Attack DJ Set~ and GD&TOP & Seungri! then we're having Chloe's favourite hangover cure, Chocolate Cake!


enaaaaaak~ not exactly cure hangover though, but it's good! then me and chloe heading to SAM ; Singapore Art Museum, ngeliat karya Liu Kang, ah drawing nya bagus sekaliii. and it's all very quiet, organized, and modern. banyak layar sentuh buat ngeliat sejarah Liu Kang di Eropa, India, Bali, dan Singapore. Saya yang tadinya nggak tau siapa itu Liu Kang sampe jadi suka sama karyanya.

Terus lanjut ke Singapore National Museum. Ini museum tentang Singapore gitu, apa aja yang pernah ada di Singapore; mulai dari fashion, movie, photography, sampe makanan! Di sana becak dan gerobak makanan kaki lima udah masuk museum lho, di Indonesia masih ada di mana-mana hahaha. This building seriosly take my breath away. Serius. Gede banget. Bersih banget. Interaktif banget. Bahkan mereka punya rekaman band-band singapore taun 50-an. So cooool~



Di bagian Movie, settingnya udah semi theatre gitu. Dan ternyata film-film di Singapore tahun 50an kebanyakan pake bahasa Melayu, dengan alasan supaya lebih 'eksotis' dan menjual, padahal dijualnya ke negara-negara kayak Indonesia / Malaysia juga yang notabebene punya bahasa yang sama.

Pokoknya kalo ke Singapore harus ke Museum ini! Seru, nggak kayak ke museum di Indonesia yang sedihnya nggak terawat, dan mayoritas pengunjungnya pelajar yang itu pun kesana dalam rangka tugas sekolah.

Setelah jalan ke mana-mana, bahkan nyobain jalan di underpass-nya Singapore Management University yang keren abissss, udah kayak mall dan bukannya universitas! Pokoknya kaki saya dijamin pegel banget, udah lecet dari kemarin sih, dan hari ini makin pegel tapi seneng, kita makan di Zhang Sweeke (?) >> damn i can't remember the name of that place, yang kata Chloe adalah salah satu dari sedikit makanan Singapore yang bener-bener otentik. Semacam hainanesse rice gitu deh. It's good! (saya bakal bilang semua makanan enak kok, mulut dan perut saya terlahir diciptakan untuk insyaallah bisa survive di mana saja)


Selain itu juga nyobain Old ChangKee, Snack yang katanya juga otentik, asli Singapore. Kalo di Indonesia disebut gorengan kali ya, cuma yang di sini bersih dan dijamin nggak digoreng pake plastik hahaha. Yang jelas Curry Puff sama Fried Sotong-nya enaaaaak. See? I'll seriously said every food is gewd.


setelah foto-foto narsis di Raffles Hotel, dan berandai-andai how this place would feels like on 1940-ish, saya pulang ke tempatnya Tadya, naik MRT sendirian! udah berasa real singaporean with earphone plugged, standing on MRT, fast walking from the station to apartment. Satu hal yang menyenangkan di Singapore, di sini orang nggak peduli what you're wearing, what you're doing, selama nggak ganggu mereka, mereka nggak bakal ganggu! Beda kan sama di Indonesia yang pake celana pendek aja udah diliatin kayak binatang sirkus? nyampe rumah karena baru jam 7.30 an, kita keluar lagi ke Clark Quay! Di sini ada bar yang lucu banget, namanya Clinic. Konsepnya kayak rumah sakit! jadi kursinya pake kursi roda atau ranjang rumah sakit, minumannya ditaro di kantong blood transfusion, bahkan ada yang bener-bener pake suntikan! aaa so cuuttteee! Terus Tadya lanjut nonton DJ Shadow, dan karena saya nggak tertarik saya balik ke rumah aja, nonton GD&TOP via youtube buat pemanasan besok malem kan lumayan. yaa, my 2nd day in Singapore is pretty satisfying, i'm happy, happy, and FUCK I MISS SINGAPORE ALREADY! AND FUCK I SAID 'FUCK' A LOT! please kalo ada yang tau lowongan kerja di Singapore, kasih tau saya... *wae ih ada yang mau ngasih tau*

No comments:

Post a Comment