Day 3, September 23rd 2011 : Tadya's Home - IKEA - Bugis Street - Haji Lane - Orchard Rd. - Singapore GP - Home Club

SO, this is the day i've been waiting for, the first reason why i came to Singapore : Grand Prix!! (actually it's GTOPRI) waking up feeling absolutely happy ; the wheather is good, it's sunny, i'm having no hangover, i eat decent breakfast Tadya prepared, i've got no reason to be unhappy as long as i didn't look over my wallet.

jadi kita menuju IKEA, yang diwajibkan oleh sekian banyak orang di kantor dan di mana-mana, dan ternyata lumayan deket dari tempat Tadya. WOW IT'S BIG. Dan dari luar udah kecium bau wangi makanan, yang saya tebak kayaknya the so famous Swedish Meatball itu deh. Keliling keliling di IKEA, droolling over some fragrant candle that only cost S$5 for 36 pieces, sama electric whiskers yang udah lama saya cari-cari di Indonesia, frame S$2.8, boneka S$0.9, dan banyak lagi yang lainnya. Ujung-ujungnya nggak beli apa-apa karena yah, dompet kembang kempis bahkan cuma buat naik taksi doang. Tapi dapet beberapa inspirasi buat *ehm* display toko kok. fufufufu.

Beres dari situ, saya kekeuh pengen nyari wig warna turquoise buat dipake malemnya nonton GTOPRI, biar mencrang gitu (?) hahaha. So we're heading to Bugis Street. Bugis Street ini mengingatkan saya sama Kota Kembang di Bandung. Lorong yang isinya ada segala macem, tapi tetep yaa : bersih. Dan nggak ada copet. Dan yang pasti lebih mahal. Tapi ini cocok kok kalo kamu mau cari oleh-oleh dalam harga grosir, buat temen / saudara yang pasti ngucapin kata2 standar : "jangan lupa oleh-oleh yaa" HUFT.

Sedihnya nggak nemu satu pun toko yang khusus jualan wig. Jadiiiii lanjut ke Haji Lane. Haji Lane ini tempat berkumpulnya banyak toko-toko kecil yang dari luar biasa aja, tapi barang di dalemnya bok : KILLER. Mulai dari Nixon, sampe New Balance bag that you can't find in Indonesia! Merk - merk indie dari NY juga bertebaran di sini, dan yes it's bit pricey. Tapi berhubung tujuan saya kesini emang buat survey, dompet berhasil melewati Haji Lane dengan utuh kok.

Di jalan sempet ngeliat 'Gedung Gotham', satu dari beberapa gedung di Singapore yang katanya dibangun khusus dengan alasan feng shui. Di bagian atas ada patung 4 manusia yang megang bola, katanya itu sebagai simbol buat ngejaga perekonomian Singapore biar nggak turun. Daaaaan, dalemnya kosong. Cuma taman doang. Aseliik.

Then, we're heading to : THE SO FAMOUS ORCHARD ROAD. sebenernya saya nggak tertarik - tertarik amat ke sini, tapi pengen juga ke H&M, jadi yaaaa..... ke sana deh. Saya udah di wanti-wanti sama Mia sih, kalo ke orchard harus makan es krim S$1 rasa kacang yang katanya enak banget. Dijualnya di motor gitu, dan tersebar banyak di sepanjang orchard. Tapii sebelum kesana saya baru aja makan siang murah meriah di : SUPREME PORK CHOP RICE. (dari namanya aja udah tau kan menunya apa aja.) Tapi nggak cuma pork kok yang disediain di sini, ada chicken jugaa. Dan untuk harga S$3.8, rasanya enaaaaaak. Dagingnya crispy tipis enak gitu. Dan walaupun saya nggak terlalu suka sambel singapore yang kental rasa ginger nya itu, makanan ini tetep enak tanpa sambel kok. Mungkin lain kali saya ke Singapore *amin* bawa sambel sendiri kali ya. LOL. Lanjut ke Orchard yaa.

Orchard is a fucking long road. Kaki saya udah mau putus rasanya diperkosa jalan kaki dari kemaren. Tapi toh akhirnya sampe juga di another so famous H&M. Buset mau masuk aja ngantri. Cuma 1 menit sih, dan nggak ada orang yang nyela antrian. *ah i love singapore* Nyampe dalem : penuhnya udah kayak mau jumrohhhh. Boro-boro browsing ; nafas aja susyeeeh. Lagi-lagi saya berhasil keluar dengan dompet utuh. Nambah malah, soalnya sempet ke money changer dulu. Dompet saya berhasil jebol di toko sebelah, soalnya nemu cincin keren banget. Bakal berguna kalo saya berantem sama supir angkot deh.

And finally : *drum roll please* I'm heading to Singapore GP!! AZZZZZZEEEEEEEEEKKKKKKKKK. begitu masuk, ID card kita di scan gitu ; buat ngecek kita valid apa nggak buat masuk dari gate itu. canggih yaaaa? hahaha kampungan. Sempet nyasar karena malas bertanya. Padahal kalo nanya pasti dijawab dengan ramahnya kok.

Singapore GP areanya gede banget lho, zone 4 yang saya kelilingin aja lebih gede dari ITB. (maaf ya patokannya Pasar Seni ITB 2010 :p)TAPI BEDANYA YANG INI SUPER TER-ORGANIZED. hahahaha. langsung nonton Massive Attack DJ Set. Disambut lagu pertama Teardrop, rasanya langsung meleleh nggak inget apa-apa lagi. Samar samar saya masih inget lagu Angel dibawain, dan banyak lagu lainnya dari semua album, diseling juga sama lagu lain aduh saya kalo excited nggak bisa inget urutan lagu banyak-banyak, maaf ya.

Beres Massive Attack DJ set sebenernya masih ada jeda waktu 1.5 jam sampe GTOPRI mulai, tapi daripada nyasar terus telat, (dan nggak ada kerjaan juga), saya langsung aja ke Padang Stage. Dan bener kan pake nyasar dulu. Di sinilah musibah dimulai. Ternyata, buat berdiri di depan panggung persis (fans area), kita harus punya wristband warna hijau yang berlaku selama 1 hari, dibagiin jam 3 sore tadi. jeng jeng. saya nggak punya. sedangkan area buat penonton tanpa wristband seperti saya, jaraknya sekitar 500m dari panggung. dan panggungnya itu segede ka'bah. manalah GTOPRI bakal keliatan.
Setelah 1 jam pasrah dan lula, akhirnya muncul ide cemerlang. Saya nyari bapak-bapak / ibu-ibu yang pake wristband ijo di luar fans area. Kenapa bapak-bapak / ibu-ibu? Soalnya they're least likely going to watch GTOPRI. apalagi setelah 1 jam orangnya makin banyak ya, ada yang bawa karton, ada yang bawa spanduk, ada yang bawa balon juga. Saya aja bawa spanduk 'PERSIB MAUNG BANDUNG' kok. Finally saya nemu a couple of old husband and wives, a foreigner, jadi 80% bisa ngomong bahasa inggris lah ya, masalahnya they looked so fond into each other, holding hands sambil ngeliat-liat, saya jadi nggak tega ngeganggu :-( . Sempet ngeliat bapak-bapak bule juga, tapi jalannya ngebut banget jadi udah keburu ilang sebelum dicegat. Akhirnya saya ketinggalan Seungri, terpaksa puas cuma bisa ngeliatin tampang gantengnya dari big screen doang.

Then miracle happens.

Security open the fans area gate for everyone. So i ran. I ran like an athlete. woosh wooosshhh and voila i'm in. Di sebelah saya (pas lari) ada 2 cewek singapore yang nangis sambil lari. *ooooooohhhhh*. Maka saya mendesak maju ke depan sebisa mungkin, close enough to see G-Dragon and T.O.P face. terus teriak-teriak. Pas beres : sumaph 4 tahun marahin anak orang di acara kaderisasi suara saya nggak pernah sehabis ini. Sukses diliatin orang kiri kanan depan sih (bahkan G-Dragon ngelirik saya!!), tapi bodo amat. Udah ah cerita GTOPRI nya segitu aja, takut kangen.
Beres GP, i'm heading to Home Club, where Chloe already fit me and Tadya on the guestlist, where we met bunch of embarassing Indonesian people cum dancing on Blur's song, then we go home on 2:00. Then i googling on how do i get to Changi using MRT since i only got few moneys left, then there i go to Changi using MRT to catch those early morning flight.

Thank you Singapore, you're a great escape.
I'm going home absolutely refreshed and happy. Like Tahiti 80 said : Empty (pocket) and amused, happy and confused.

No comments:

Post a Comment